Tips meningkatkan BP (Battle Power) Dragon Nest M untuk pemula (bagian 2)


Artikel ini merupakan artikel bagian kedua atau bagian akhir. Untuk artikel bagian pertama dapat diakses juga melalui https://ozkadon.blogspot.com/2018/05/tips-meningkatkan-bp-battle-power.html.
Selain hal-hal yang telah dijelaskan pada bagian pertama berikut ini adalah elemen-elemen lain yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan BP karakter yang anda gunakan.

7. Fairy

Fairy bisa didapatkan melalui summon yang terdiri dari 2 jenis yaitu Precious Fairy Egg dan Rare Fairy Egg. Untuk Precious Fairy Egg bisa didapatkan secara gratis sebanyak 5 kali melalui menu shop per harinya sedangkan untuk Rare Fairy Egg hanya sekali setiap 24 jam. Setiap 10 kali summon Rare Fairy Egg dipastikan anda akan mendapatkan Fairy dengan grade A yang berwarna oranye. 

Fairy

Usahakan untuk memiliki Fairy dengan grade minimal A atau berwanya oranye. Akan lebih baik lagi jika memiliki grade S atau warna ungu. Namun sebagai free player kemungkinan untuk mendapatkan grade S akan memakan waktu yang sangat lama karena mengandalkan Rare Fairy Egg sehari sekali. Rare Fairy Egg ini juga dapat dibeli dengan menggunakan dragon coin, namun akan menghabiskan banyak dragon coin hanya untuk sebuah egg.  

Setelah memiliki Fairy hal selanjutnya adalah jangan lupa untuk menaikkan level Fairy dengan cara memberi makan. Makanan ini bisa didapatkan juga melalui fitur Summon. Level maksimal Fairy yang anda dapatkan adalah sesuai dengan level karakter anda saat itu. 

Fairy juga dapat dimaksimalkan dengan menggunakan fitur Awaken dan Ascenssion. Dibutuhkan Fairy Awakening Potion dan Fairy Ascension Potion untuk melakukan hal tersebut di mana potion tersebut juga bisa didapatkan melalui Summon. Penggunaan jumlah potion tergantung dari grade Fairy yang anda gunakan sebagai bahan. Semakin tinggi grade Fairy maka jumlah potion yang digunakan juga semakin banyak.

8. Costume

Costume juga dapat meningkatkan BP karakter anda cukup banyak. Costume ini sendiri terdiri dari 2 macam yaitu yang memiliki durasi pemakaian maupun yang permanen. Selain durasi, costume juga memiliki grade sama seperti fairy. Untuk mendapatkan costume ada beberapa cara mudah.

Costume

Yang pertama adalah melalui Glory Shop. Costume yang bisa dibeli adalah jenis costume permanent namun hanya memiliki grade biru. Untuk membeli di Glory Shop ini dibutuhkan Glory Point yang bisa didapatkan dari Ladder Tournament maupun Battle of Heroes. Usahakan untuk minimal melakukan sekali pertandingan di Ladder dan Battle of Heroes untuk mendapatkan bonus. 

Yang kedua adalah melalui Personal Shop. Costume yang disediakan di sini sama dengan costume yang terdapat di Glory Shop. Pembelian di Personal Shop akan menggunakan Costume Fragment yang bisa dipatkan melalui mode Nest dan Dragon's Lair. Costume Fragment ini sendiri tidak selalu pasti didapatkan saat anda menyelesaikan Nest, tergantung dari isi peti yang anda pilih. 

Setelah melengkapi gear dan costume jangan lupa untuk masuk ke Closet dan mengaktifkan set attribute dari costume dan gear yang telah dipasang. Terdapat bonus attribute saat anda melengkapi set sesuai dengan gambar di bawah ini. 

Closet

9. Album

Elemen berikutnya adalah melengkapi Album. Untuk mendapatkan kartu-kartu yang diperlukan dapat diperoleh melalui mode Continental Eploration. Di mode continental exploration ini anda akan melempar dadu untuk mendapatkan chest maupun kartu. Usahakan untuk mendapatkan chest warna ungu untuk mendapatkan grade kartu yang lebih baik dan kartu yang lebih banyak. Untuk setiap kelipatan 10 dari kombinasi album yang kita aktifkan, akan diperoleh bonus yang juga dapat meningkatkan BP karakter. Jumlah maksimal kesempatan anda melempar dadu adalah maksimal 10 kali di mana terdapat Dice Recovery CD setiap 60 menit. 

Album

10. Moniker

Moniker membutuhkan Battle Medal yang bisa didapatkan melalui Guild Shop dan juga melalui Saint Shop. Selesaikan daily quest setiap hari secara lengkap untuk mendapatkan Holy Medal yang digunakan sebagai mata uang di Saint Shop. Usahakan untuk merefresh daily quest sampai mendapat grade A. Tukarkan 5 Holy Medal untuk mendapatkan 1 Battle Medal. Untuk Moniker Level 6 ke atas membutuhkan Palace Medal. Palace Medal bisa didapatkan dengan cara mengupgrade 3 Battle Medal anda menjadi 1 Palace Medal. Moniker ini dapat menaikkan BP karakter anda cukup banyak. 



11. Mount

Mount juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan BP karakter walau tidak sebanyak elemen-elemen lain yang telah dijelaskan sebelumnya. Mount pertama dapat anda dapatkan seiring dengan berjalannya misi utama. Sedangkan untuk mount seperti pada gambar di bawah bisa anda dapatkan dengan cara menukarkan Carival Point anda sebanyak 1500 poin. Selain itu di shop juga terdapat mount seharga 1000 dragon coin, namun sebaiknya mount tersebut tidak dibeli dan gunakan dragon coin anda untuk elemen-elemen lain yang lebih berguna. 

Mount

12. Dragon Ware

Dragon Ware membutuhkan Dragonite untuk mengisi 4 slot yang telah disediakan. Dragonite ini sendiri bisa diperoleh dengan menyelesaikan mode Dragon Soul. Usahakan untuk memasang Dragonite berwarna ungu (grade S) dengan atribut sesuai dengan karakter yang kita gunakan. Untuk menyelesaikan mode Dragon Soul dibutuhkan 1 Dark Boundary Entry Token. Saat anda mendapatkan dragon ware yang tidak sesuai dengan karakter anda, gunakan Dragon Ware-Oven untuk menghasilkan 1 dragon ware random dengan mengorbankan 2 dragon ware. Grade dari Dragon Ware yang didapatkan dengan cara ini sesuai dengan grade dari dragon ware yang anda gunakan sebagai bahan. 



Demikianlah hal-hal yang perlu diketahui untuk pemain pemula game Dragon Nest M ini agar dapat meningkatkan Battle Power karakter yang dimainkannya. Karakter-karakter yang baru dibuat untuk saat ini akan mendapat bonus exp yang sangat tinggi sehingga BP karakter akan menjadi sangat rendah tidak sesuai dengan level seharusnya. Jika karakter anda memiliki level yang tinggi namun BP rendah usahakan langsung saja untuk mendapatkan set gear yang sesuai dengan level karakter anda tanpa perlu melengkapi set gear sebelumnya. Semoga artikel Tips meningkatkan BP (Battle Power) Dragon Nest M untuk pemula (bagian 2) dapat membantu dan selamat mencoba.
Tips meningkatkan BP (Battle Power) Dragon Nest M untuk pemula (bagian 2) Tips meningkatkan BP (Battle Power) Dragon Nest M untuk pemula (bagian 2) Reviewed by Donny Winarto on May 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.