iSaku - Cara Penggunaan dan Pembayaran di INDOMARET

Sesuai dengan keterangan di website resminya, iSaku adalah uang elektronik yang telah mendapat ijin dari Bank Indonesia. Dengan menggunakan iSaku anda bisa belanja di Indomaret dengan lebih mudah dan hemat karena adanya promo-promo yang hanya berlaku jika melakukan pembayaran menggunakan iSaku.

#REGISTRASI

Yang pertama kali perlu anda lakukan adalah menginstall aplikasi i.saku melalui Goolgle Play Store atau App Store. Berikut ini adalah link aplikasi tersebut:

Saat pertama kali anda membuka aplikasi tersebut pilihlah menu Daftar Sekarang untuk melakukan registrasi. Nantinya akan muncul form sesuai dengan gambar di bawah ini.

Registrasi i.saku
Silahkan isi data-data tersebut dengan baik dan benar. Nanti harusnya anda akan diminta untuk memasukkan PIN sebagai password anda saat melakukan login ke dalam aplikasi ini dan juga sebagai verfiikasi jika anda melakukan transaksi menggunakan aplikasi ini.


#LAYANAN

Layanan i.saku
Gambar di atas adalah layanan yang disediakan oleh aplikasi i.saku ini. Anda dapat melihat perbedaan dari Status keanggotaan Standars Service dan Full Service. Selain itu juga terdapat rincian biaya untuk berbagai transaksi yang dilakukan.


#UPGRADE STATUS KEANGGOTAAN

Saat pertama kali melakukan pendaftaran, status keanggotaan anda adalah Standard Service. Untuk meningkatkan status menjadi Full Service dapat anda lakukan pada Indomaret terdekat dengan lokasi di mana anda tinggal. Nantinya anda akan diminta untuk mengisi form seperti gambar di bawah ini

Formulir i.saku
Isilah formulir tersebut sesuai dengan data pada KTP yang anda punya. Dan jangan lupa untuk menyiapkan 1 buah fotokopi KTP yang juga akan diserahkan bersamaan dengan formulir tersebut. Berikan formulir dan fotokopi KTP anda pada kasir Indomaret dan nantinya data tersebut akan dikirm ke kantor pusat untuk diproses dengan waktu selama 14 hari kerja.


#ISI SALDO DAN TRANSAKSI PEMBAYARAN

Menu i.saku

Untuk melakukan transaksi menggunaan aplikasi i.saku ini anda membutuhkan saldo. Cara mengisi saldo tersebut dapat dilakukan di Indomaret. Silahkan meminta bantuan kasir untuk melakukan pengisian saldo i.saku dan yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan token. Token ini dapat anda dapatkan dengan memilih menu BAYAR DI TOKO.


Token i.saku
Berikan token tersebut pada kasir Indomaret dan sesuai dengan keterangan pada gambar di atas, token hanya dapat digunakan maksimal 30 menit untuk 1 kali transaksi. Saat mengisi saldo ini anda akan dikenakan tambahan biaya Rp 1.000 sesuai dengan gambar pada bagian layanan di atas.

Bagaimana cara melakukan pembayaran dengan menggunakan i.saku ini ? Caranya sama saja dengan cara anda mengisi saldo. Anda hanya perlu memberikan token kepada kasir saat melakukan pembayaran. Nantinya saldo pada akun i.saku anda akan otomatis terpotong sesuai dengan nominal barang belanjaan anda. Salah satu keuntungan dengan menggunakan i.saku ini adalah adanya promo-promo pada barang tertentu di mana promo tersebut hanya berlaku pada pembelian dengan menggunakan i.saku. Selain itu karena menggunakan uang digital, anda tidak perlu meyimpan kembalian berupa uang koin karena harga-harga barang pada Indomaret ini biasanya menggunakan satuan ratusan rupiah.

Semoga artikel mengenai i.saku ini dapat berguna bagi anda. Demikianlah penjelasan pada artikel iSaku - Cara Penggunaan dan Pembayaran di INDOMARET dan selamat mencoba.

Update :

Cara isi saldo iSaku terbaru : iSaku - Cara Top Up Saldo iSaku 2019
iSaku - Cara Penggunaan dan Pembayaran di INDOMARET iSaku - Cara Penggunaan dan Pembayaran di INDOMARET Reviewed by Donny Winarto on August 22, 2018 Rating: 5

63 comments:

  1. Saya sebelum daftar i saku saya bisa mengirim i kupon .setelah pakai i saku kok saya sms i kupon gagal terus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, saya belum pernah makai i kupon sebelumnya jadi tidak tahu masalahnya apa. Mungkin coba saja tanya ke kasir nya indomaret karena kalau kirim email ke i saku nya sendiri saya kawatir tidak ada balasan karena saya pernah kirim email keluhan ke i saku dan sampe sekarang email saya tidak di jawab.

      Delete
    2. Untuk kendala dan permasalahannya Kami harapkan untuk menghubungi cell center (021)1500580 / WhatsApp 081350008673 trimakasi-NFF

      Delete
  2. Mau tanya dunn apa maksud dr cash in and cash out saat cari toko terdekat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cash in harusnya = isi saldo / top up. Kalau cash out = tarik tunai. Cuma setau saya semua indomaret harusnya bisa pakai isaku semua untuk pembayaran maupun cash in / cash out.

      Delete
    2. Untuk kendala dan permasalahannya Kami harapkan untuk menghubungi cell center (021)1500580 / WhatsApp 081350008673 trimakasi-NFF

      Delete
  3. Kalau nomor handphone yang di pakai di isaku tidak bisa di gunakan lagi...apa saldonya ikut hangus..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih ga klo menurut saya. Waktu login menggunakan nomor handphone dan pin tapi tidak perlu verifikasi melalui nomor handphone jadi harusnya saldonya masih aman2 saja selama masih ingat nomor handphone dan pin yang digunakan. Nanti dihabiskan saja saldonya terus bikin akun baru lagi saja dengan nomor handphone yg aktif. Atau mungkin bisa memakai fitur transfer (hanya bisa dilakukan jika akun full service) ke akun yg baru nantinya

      Delete
  4. Saya sudah isinsaldo.. tapi kok ngga masuk ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. isi saldonya via apa bro? coba logout terus login lagi. jika masih belum masuk coba langsung hub customer service nya saja biar bisa dicek di sana.

      Delete
    2. Mau nanya, aplikasi isaku kan bisa bayar tagihan online, cara bayar tagihan online itu gimana yaa, kan ada Tokopedia, lunahabbit, zilingo, mizuno, dll. Tolong bantu jawab donk

      Delete
    3. Klo yang dari tokopedia itu klo saya lihat. Waktu beli di tokopedia dan pilih pembayaran, pilih metode nya indomaret / ceriamart. Nanti akan muncul kode bayar. Nah kode bayar ini yang dimasukkan di aplikasi isaku nya. Kalau dari aplikasi i saku pilih lihat semua di kanan bawah, di bagian pembayaran online pilih belanja online terus pilih tokopedia dan masukkan kode bayar saja

      Delete
  5. Klo lupa password isaku gmna gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu mau masuk ke isaku nya kan ada masukin nomor hp. di bagian kanan bawah ada link lupa pin. Tinggal masukin nomor hp, tanggal lahir, sama pin yang baru aja

      Delete
    2. Saya juga skrg punya masalah seperti itu kak lupa pin. Terus klik lupa pin tapi gagal terus. Katanya memeber invalid tdk ditemukan. Solusinya gimana ya kak. Padahal saya sdh isi saldo 300an lebih.

      Delete
    3. Coba hub CS nya saja. No nya bisa dilihat di sini https://www.i-saku.com/Contact

      Delete
  6. mau tanya gan i saku bisa untuk pembayaran token listrik atau tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatannya kok belum bisa ya gan. Tak cek di menu-menu nya kok ga ketemu

      Delete
  7. Replies
    1. Bisa kok. Tapi fitur cash out nya baru bisa digunakan klo sudah upgrade ke akun full service dulu

      Delete
    2. Berapa biaya untuk up phrase ke full service?

      Delete
    3. Untuk upgrade ke full service tidak ada biaya apapun. Cuma klo dari pengalaman pribadi, proses verifikasinya yang butuh waktu lama

      Delete
  8. Cash in harus tunai to bang pakek idomaret card bisa gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari yang saya tau isi saldo nya hanya bisa via atm atau ke indomaret nya langsung

      Delete
  9. Replies
    1. setau saya ga bisa. Bisa tarik tunai sama transfer ke isaku lain saja saat ini

      Delete
  10. Mohon info nya, saya dpt transferan melalui i saku dan dikirimin otp nya serta bukti transfer nya, trus.gemana cara ngecek nya ya gan? Masih newbie. Takut ditipu juga sama yg ngirim uang soalnya jumlahnya gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah. kalau dari orang ga dikenal ya mungkin hub i-saku nya langsung aja sih. https://www.i-saku.com/Contact. Via sms aja mungkin karena saya kirim email ga ada balesan juga klo dari i-saku

      Delete
  11. Saya mendapatkan SMS uang cair melalui retailid dan BNK permata mohon info nya karena saya TDK paham maksud dari SMS trsbt

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah. coba hub i-saku nya langsung aja sih. https://www.i-saku.com/Contact. Via sms aja mungkin karena saya kirim email ga ada balesan juga klo dari i-saku

      Delete
  12. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  13. Nama saya Reni Alida, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati, karena ada penipuan dan perusahaan pinjaman palsu di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian pinjaman palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah penipuan, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Elizebeth Isaac Loan Company, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.600.000,00 (600 ribu) dalam waktu kurang dari 24 jam dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, jangan ragu-ragu, silakan hubungi dia melalui email nyata: Elizebethisaacloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi syarat dan ketentuannya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: renialida@gmail.com. Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka setiap bulan.

    ReplyDelete
  14. Biasa transaksi pulsa dan token listrik tolong di kurangi..500-1000 aja /transaksi..gk bisa di jual lagi klo ada konsumen mau isi plz..pusing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Maaf saya juga hanya pengguna biasa aplikai i-saku. Saya bukan orang yang bekerja di indomaret jadi juga tidak bisa membantu kalau soal biaya transaksi tersebut. Mungkin bisa di coba dengan mengirim email melalui url berikut https://www.i-saku.com/Contact

      Delete
  15. Replies
    1. Bisa. Cuma setau saya butuh upgrade jadi full service dahulu

      https://ozkadon.blogspot.com/2018/12/isaku-cara-upgrade-status-keanggotaan-terbaru.html

      Delete
  16. Kalo untuk isaku yg belum full service apa bisa nerima TF dari isaku lain?dan kalo bisa bagaimana caranya untuk menemukan kode nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah coba juga saya. tapi kemungkinan klo terima dari orang kemungkinan bisa sih. kalau mau mengirim yang ga bisa (tapi saya kurang tau juga karena belum perah coba juga)

      Delete
  17. Perkenalkan nama saya serlly. Saya sudah menggunakan aplikasi i saku kurang lebih 2 bulan, dan baru kali ini saya dibuat bingung. Kenapa? Karna aplikasi saya tidak bisa login, keterangannya Eror(pengaturan zona waktu tidak sesuai) ini maksudnya apa ya min? Karna saldo saya di i saku masih ada sekitar 300.000. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk error ini sudah dicoba untuk diatur settingannya jamnya? (GMT nya dan jamnya?) Saya belum pernah ketemu error seperti itu juga soalnya. Kalau masih belum bisa coba langsung hub isakunya langsung di sini https://www.i-saku.com/Contact via telpon atau sms aja mungkin.

      Delete
    2. harusnya bisa minta di indomaret terdekat saja

      Delete
  18. Mau tanya kalau beli Token listrik pakai i saku VR kurang seharusnya 20 yang terkirim hanya 12 angka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf belum pernah tau juga hal ini. Coba tanya ke kasir indomaretnya dulu mungkin? jika masih tidak bisa langsung hub isaku aja di https://www.i-saku.com/Contact via telpon atau sms aja mungkin

      Delete
  19. Kk gmna sih klu bayar bpjs lewat isaku?? Kurang ngerti soalny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajarnya sih tinggal pilig menu BPJS. Terus pilih jenis nya BPJS kesehatan atau ketenagakerjaan dan masukkkan no pesertanya saja. Tapi baru saya coba (saya punya BPJS Kesehatan dan juga BPJS Ketenagakerjaan) kok katanya nomor tidak ditemukan -_-

      Delete
  20. Baru ini saya isi saldo isaku Via mbanking.. gagal tidak masuk saldo ko saisaku tapildo bank saya trpotong.. hub cs tapi layanan ditiadakan karna libur nasional. Bagaimana ini penyelesainnya, uang saya 600 lebih raip??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma hub cs nya lagi aja bro. wajarnya pasti diselesaikan selama ada bukti dari mbanking nya

      Delete
    2. *coba hub cs nya lagi maksud saya :)

      Delete
  21. Member my poin saat belanja indomart dapat poin nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya dapat poin setiap transaksi di indomaret dengan isaku

      Delete
  22. Cara bayar angsuran adira di isaku caranya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di menunya pilih menu Lihat Semua di bagian paling bawah. Terus pilih menu Kredit Angsuran. Nah di sana Pilih Adira Finance dan sisanya tinggal ikuti saja langkah2 nya sesuai data yang dibutuhkan

      Delete
  23. Gimana cara cetak struknya kalau selesai transaksi

    ReplyDelete
  24. Kalau top up, bayar nya pakai debit bukan cahs bisa gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya bisa sih via ATM bank. Pilih isi Saldo terus pilih Bank. Nanti di sana ada cara2 nya untuk top up di masing2 bank.

      Delete
  25. Minimal berapa tarik tunai saldo isaku di indomaret?
    Mohon maaf pengguna baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya 10 ribu Rupiah. Info pastinya langsung tanyakan ke kasir indomaret saja

      Delete
  26. Saya tf uqng ke ad 150rb..sya kira bisa ketarik semua..ternyata hanya bisa 100rb jdi yang 50rb kmna
    Katanya gak ada biaya wktu sy tf uang nya tp dsna ga bisa ditarik semua

    ReplyDelete
  27. Mau tanya brpa minimal nominal untuk tarik tunai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seingat saya 10 ribu. tapi kemungkinan saya salah. lebih baik coba langsung tanyakan ke kasir indomaret terdekat

      Delete
  28. minimal belanja di indomaret berapa

    ReplyDelete
  29. Gan saya kan kemaren daftar isaku pake hp temen, terus kemaren saya daftar lagi di hp saya pake akun yang udah daftar, tapi kalo misalkan ada yang mau tf apa saldo nya bisa masuk? Karna kan yang saya daftar pake nomer temen

    ReplyDelete
  30. Ini dari perusahaan yang telah dapat membantu begitu banyak orang baik dari Indonesia maupun Malaysia dan di luarnya Kami telah dapat membantu berbagai orang dari berbagai pekerjaan kehidupan dan juga berbagai kategori pekerjaan Kami telah dapat memberikan pinjaman untuk hampir semua pemohon pinjaman di perusahaan ini dan jika dengan cara apa pun Anda meragukan kami, kami akan merujuk Anda ke banyak dan banyak pelanggan yang telah mendapatkan pinjaman dari kami sehingga Anda dapat menghapus keraguan keraguan dari pikiran Anda Kami telah dapat membantu baik yang bangkrut maupun mereka yang mencari modal tambahan untuk mendanai bisnis mereka dalam bentuk apa pun Di perusahaan ini, prioritas utama kami sejak hari pertama hingga sekarang adalah memastikan semua pencari pinjaman di perusahaan ini mendapatkan pinjaman mereka dan kami sangat berkomitmen untuk ini dengan memastikan hampir 100% dari semua pencari pinjaman di perusahaan ini mendapatkan pinjaman mereka Jika dengan cara apa pun Anda masih ragu, silakan hubungi kesaksian terbaru kami di t dia menghubungi detail di bawah ini untuk menghapus segala bentuk keraguan dari pikiran Anda_________[WhatsApp: +6287818697754]

    Company___[ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY]
    e_mail_________[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp___[+6282274045059]

    ReplyDelete

Powered by Blogger.