Tips meningkatkan BP (Battle Power) Dragon Nest M untuk pemula (bagian 1)


Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa tips untuk meningkatkan BP (Battle Power) untuk pemula dan free player. Isi dari artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis yang mungkin akan masih banyak kekurangannya. Penjelasan ini sendiri akan dibagi menjadi 2 bagian agar tidak terlalu panjang. Untuk artikel bagian pertama, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan :

1. Gear

Usahakan gear yang digunakan adalah set gear sesuai level karakter anda. Misalnya Cerberus Set, Manticore Set, dll. Untuk bahan-bahan craftnya bisa didapatkan dari nest masing-masing level. Cerberus Set didapatkan dari nest cerberus dan seterusnya. Sedangkan untuk gear earring, neklace dan ring bisa didapatkan melalui nest dengan mode hard. Selain melalui nest cara untuk mendapatkan bahan-bahan craft maupun gear lainnya dapat melalui Bazaar dengan menggunakan dragon coin sebagai alat pembayarannya. Jika anda ingin cepat-cepat melengkapi set gear anda, gunakan dragon coin untuk menambah jumlah entry nest karakter anda. Selain itu gunakan Bazaar dan Abyss Shop untuk melengkapi bahan-bahan craft yang kurang. 

Nest Equipment Set

2. Enhance Gear

Setelah melengkapi equip set nest hal yang penting juga adalah untuk mengenhance gear yang anda gunakan. Untuk melakukan enhance gear dibutuhkan agate di mana untuk level 1 sampai 20 menggunakan green agate, level 21 sampai 40 menggunakan blue agate dan seterusnya. Usahakan untuk mengenhance gear secara rata dengan kelipatan 5, karena karakter anda akan mendapatkan bonus BP setiap enhance kelipatan 5. Enhance gear ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan BP cukup banyak.

Enhance Gear

Untuk agate sendiri bisa didapatkan dari beberapa cara. Yang pertama adalah melalui Dark Temple. Saat melakukan sweep di Dark Temple jangan lupa untuk menggunakan refresh untuk mendapatkan reward multiplier yang lebih besar (maksimal 1.5) sehingga agate yang kita dapatkan juga lebih banyak. Mode Dark Temple ini akan memiliki bonus yang dapat diklaim setiap kali anda menyelesaikan stage dengan kelipatan 5. Namun bonus tersebut hanya dapat diklaim satu kali saja. Cara yang kedua adalah dengan membeli agate di Guild Shop. Selain itu agate juga bisa dibeli melalui Dragon Coin Market. Namun sebaiknya cara ini tidak dilakukan karena akan menghabiskan dragon coin yang banyak. 

Guild Shop

3. Refine Gear

Refine gear untuk meningkatkan status dari gear karakter anda dan juga dapat meningkatkan BP cukup banyak. Urutan dari status gear kita dibedakan dengan 5 warna, yaitu putih, hijau, biru, oranye dan terakhir ungu. Usahakan untuk merefine semua gear menjadi warna ungu untuk mendapatkan status maksimal gear anda. Proses refine ini membutuhkan refine stone sesuai dengan level gear karakter anda. Terdapat 2 macam refine stone yaitu ATK Refine Stone untuk merefine weapon, sub weapon, dan accessories, dan DEF Refine Stone untuk armors. Refine Stone dapat diperoleh di Guild Shop, Abyss Shop, Dragon Coin Market, dan juga Diamond Market. Jumlah refine stone yang dibutuhkan untuk masing-masing gear juga berbeda jumlahnya. 

Refine Gear


4. Heraldry

Heraldry salah satu elemen penting yang dapat meningkatkan BP cukup banyak. Heraldry didapatkan dari mode Boss Rush. Usahakan untuk mendapatkan reward berwarna oranye dengan jumlah lebih dari 1 untuk stage 1 sampai 3 karena seharusnya anda bisa mengalahkan boss dengan mudah saat itu. Gunakan refresh untuk mendapatkan reward yang diinginkan. Namun jangan menggunakan refresh ketika membutuhkan dragon coin untuk melakukannya. Boss Rush ini terdiri dari 5 stage di mana stage 1 sampai 3 sewajarnya akan sangat mudah untuk dikalahkan sedangkan untuk stage 4 dan 5 akan cukup sulit untuk menyelesaikannya tergantung dari grade boss yang dihadapi. 

Bosh Rush

Untuk Heraldry ini akan lebih baik jika heraldry yang anda dapatkan memiliki atribut ke tiga. Namun kesempatan untuk mendapatkan heraldry dengan 3 atribut cukup kecil. Anda akan membutuhkan gold untuk melakukan craft heraldry ini sedangkan untuk mengunlock atribut ke tiga dibutuhkan biaya 120 dragon coin. Sama seperti gear sebelumnya, heraldry juga dapat direfine untuk mendapatkan status yang maksimal. Dibutuhkan heraldry refine stone yang bisa didapatkan melaui proses heraldry salvage. 

5. Jade

Jade
Jade bisa didapatkan dari mode Dragon Expedition. Usahakan semua gear menggunakan jade untuk meningkatkan BP karakter anda. Jade dapat diupgrade dengan jenis yang sama. Misal untuk membuat level 2 Magic Jade dibutuhkan 2 buah level 1 Magic Jade dan seterusnya. Semakin tinggi level jade yang anda punyai maka semakin tinggi pula BP karakter anda. Jade ini selain dari dragon expedition juga dapat dibeli dengan menggunakan 20 dragon coin untuk mendapatkan level 1 jade. 


6. Skill

Skill

Terdapat 2 tab untuk skill. Hal yang biasanya dilakukan adalah membagi 2 tab tersebut untuk 2 hal yang berbeda. Misalnya tab pertama untuk kebutuhan PVE dan tab kedua untuk kebutuhan PVP. Hal ini diperlukan karena jumlah slot skill pada dragon nest m ini tidak sebanyak dragon nest pada versi PC. Naikkan skill sesuai dengan kebutuhan. Untuk menaikkan skill dibutuhkan skill point yang didapatkan otomatis saat level karakter bertambah. Skill ini sendiri dapat direset dengan menggunakan 50 dragon coin. Sebaiknya lakukan reset skill ini saat karakter sudah mencapai level 45. 

Demikianlah artikel Tips meningkatkan BP (Battle Power) Dragon Nest M untuk pemula (bagian 1). Hal-hal berikutnya akan dijelaskan pada artikel bagian kedua. Semoga artikel ini dapat membantu dan selamat mencoba.
Tips meningkatkan BP (Battle Power) Dragon Nest M untuk pemula (bagian 1) Tips meningkatkan BP (Battle Power) Dragon Nest M untuk pemula (bagian 1) Reviewed by Donny Winarto on May 29, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.