WhatsApp - Memanipulasi style atau bentuk dari tulisan


WhatsApp adalah aplikasi pengiriman pesan yang banyak digunakan saat ini. Secara default tidak disediakan fasilitas untuk melakukan manipulasi tulisan yang kita kirim seperti menebalkan atau membuatna menjadi tulisan miring. Seperti pada program Microsoft Word misalnya yang sudah menyediakan 1 tombol khusus untuk melakukan manipulasi tulisan menjadi tebal (bold). Pada aplikasi WhatsApp ini hal seperti itu sebenarnya juga bisa dilakukan namun dengan cara tertentu yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Berikut ini beberapa cara memanipulasi tampilan tulisan yang kita buat pada WhatsApp :


#MEMBUAT TULISAN TEBAL (BOLD)

Cara untuk membuat tulisan menjadi tebal atau bold adalah dengan menambahkan karakter * pada awalan dan akhiran dari kata atau kalimat yang diinginkan. Misalnya contoh seperti berikut :

*tulisan tebal* akan menjadikan tulisan sebagai berikut tulisan tebal





#MEMBUAT TULISAN MIRING (ITALIC)

Cara untuk membuat tulisan menjadi miring atau italic adalah dengan menambahkan karakter pada awalan dan akhiran dari kata atau kalimat yang diinginkan. Misalnya contoh seperti berikut :

_tulisan tebal_ akan menjadikan tulisan sebagai berikut tulisan miring




#MEMBUAT TULISAN GARIS (STRIKETHROUGH)

Cara untuk membuat tulisan menjadi bergaris atau strikethrough adalah dengan menambahkan karakter ~ pada awalan dan akhiran dari kata atau kalimat yang diinginkan. Misalnya contoh seperti berikut :

~tulisan garis~ akan menjadikan tulisan sebagai berikut tulisan miring





#MENGGABUNGKAN SIMBOL

Selain itu kita juga dapat mengkombinasikan semua style tulisan dengan menggabungkan simbol-simbol yang diperlukan. Misalnya kita ingin membuat tulisan dengan bentuk bold dan italic sekaligus. Caranya adalah seperti contoh berikut ini

*_tebal miring_* akan menjadikan tulisan sebagai berikut tebal miring





Demikianlah penjelasan singkat saya mengenai cara melakukan manipulasi bentuk atau style tulisan pada aplikasi WhatsApp. Silahkan anda mencoba-coba sendiri pada aplikasi WhatsApp yang anda punya. Selamat mencoba.
WhatsApp - Memanipulasi style atau bentuk dari tulisan WhatsApp - Memanipulasi style atau bentuk dari tulisan Reviewed by Donny Winarto on April 22, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.