iSaku - Cara Upgrade Status Keanggotaan Terbaru


Untuk saat ini iSaku dapat digunakan sebagai alat pembayaran pada Indomaret. iSaku sendiri adalah mata uang elektronik (digital) sehingga anda tidak perlu terpaksa memberikan sumbangan jika Indomaret yang anda kunjungi tidak memiliki uang receh sebagai kembalian dari belanjaan anda saat anda membayarnya dengan uang nyata. Pada artikel sebelumnya telah saya jelaskan bagaimana cara penggunaan iSaku (link : https://ozkadon.blogspot.com/2018/08/isaku-cara-penggunaan-dan-pembayaran-di-indomaret.html).

Beberapa waktu yang lalu terdapat perubahan pada bagaimana cara untuk melakukan upgrade status keanggotaan menjadi full service. Pada artikel kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara terbaru untuk menaikkan status keanggotaan.


Cara nya adalah dengan masuk ke halaman profil dari iSaku seperti gambar di atas. Klik tombol Pengajuan Full Service di bagian kanan bawah dari layar. Kemudian akan muncul form seperti gambar di bawah ini.



Isilah data-data pada form di atas sesuai dengan data diri anda, kemudian klik tombol Selanjutnya di bagian bawah.


Langkah selanjutnya adalah mengirimkan foto KTP/SIM/PASPOR dan foto selfie dengan KTP. Saat melakukan pengambilan gambar akan terdapat kotak berwarna merah. Sesuaikan foto KTP dan foto selfie anda pada kotak merah yang telah disediakan dan pastikan hasil foto tampak jelas (tidak blur). Salah satu kendala saya adalah saat melakukan foto diri dengan KTP di mana ketika saya melakukan foto berulang-ulang karena hasil foto tampak blur, aplikasi iSaku menjadi error dan saya harus mengulang proses pendaftaran dari awal lagi. Semoga hal seperti itu tidak terjadi pada anda semua :)



Langkah terakhir selanjutnya adalah mengisi alamat pribadi pada form selanjutnya, Sesuai dengan keterangan pada gambar di atas, alamat yang diisi adalah alamat sesuai dengan kartu identitas yang anda gunakan (KTP / SIM / PASPOR). Pertanyaan terakhir tentang Apakah Tempat Tinggal Anda sesuai dengan Kartu Identitas? diisi dengan Ya karena pada saat saya mencoba memilih Tidak makan tombol Selanjutnya tidak dapat saya tekan (walau pada kenyataannya tempat tinggal saya saat ini tidak sesuai dengan kartu identitas).


Setelah anda selesai mengisi semua form dan data yang diperlukan akan muncul halaman seperti gambar di atas. Klik tombol Selesai dan harusnya anda tinggal menunggu sampai proses upgrade selesai. 




Saya tidak tahu apakah masih perlu untuk mengunjungi Indomaret lagi sebagai finalisasi proses upgrade. Karena setelah beberapa hari setelah saya melakukan proses pengajuan upgrade status member melalui aplikasi, menu aplikasi iSaku saya sudah berubah seperti gambar di atas di mana menu Tarik Tunai dan Transfer sudah dapat saya gunakan (di mana seharusnya menu ini hanya bisa dilakukan oleh member dengan status Full Service).

Namun walaupun menu aplikasi sudah terbuka semua seperti di atas, status keanggotaan saya pada halaman profil masih sama seperti sebelumnya yaitu masih Standard Service dan dalam proses pengajuan Full Service. Nantinya jika suatu saat nanti saya sudah melakukan konfirmasi mengenai hal ini ke Indomaret terdekat akan saya berikan update tambahan pada artikel ini.

Menurut saya jika memang akun saya sudah menjadi Full Service, maka cara upgrade yang baru ini jauh lebih baik daripada cara sebelumnya. Di mana saya sudah mengisi form sebanyak 3 kali sejak bulan Agustus lalu dan masih belum juga diterima sebagai Full Service tanpa alasan yang jelas. Dan saya sudah mengirim email ke iSaku dan tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak iSaku mengenai hal ini. Semoga artikel mengenai i.saku ini dapat berguna bagi anda. Demikianlah penjelasan pada artikel iSaku - Cara Upgrade Status Keanggotaan Terbaru dan selamat mencoba.

Edit :
Pada tanggal 1 Januari 2019 sudah saya tanyakan ke kasir Indomaret terdekat. Untuk tampilan di atas ternyata masih belum full service dikarenakan saat saya mencoba fitur transfernya masih gagal dikarenakan belum full service. Dan ketika sudah saya infokan bahwa saya sudah mengisi formulir full service sudah 3 kali sejak bulan Agustus 2018 lalu, saya cuma disuruh menunggu tanpa perlu mengisi formulir lagi. Ya semoga kejadian yang saya alami tidak dialami oleh orang lain saat mendaftar full service. Dan juga saya sudah mengirim email ke isaku mengenai persoalan ini namun juga tidak mendapat balasan apapun. Mungkin suatu saat nanti jika lagi niat saya akan mencoba mengirim sms keluhan terlebih dahulu :). 


Edit 2 :
Pada tanggal 6 Februari 2019 sudah mendapatkan sms dari i-saku bahwa akun saya sudah menjadi full service. Berikut saya sertakan screenshot dari sms tersebut.


Setelah menunggu setengah tahun an akhirnya akun saya sukses menjadi full service juga. Semoga anda semua tidak mengalami hal yang sama seperti yang saya alami ini
iSaku - Cara Upgrade Status Keanggotaan Terbaru iSaku - Cara Upgrade Status Keanggotaan Terbaru Reviewed by Donny Winarto on December 30, 2018 Rating: 5

26 comments:

  1. Saya juga error saat upload foto. Dan itu sdh sampai 20 x...sdh krim tanggapan tapi tdk ada balasan. Apa yg hrus saya lakukan ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah kasusnya error pada pengambilan pertama? Klo saya setelah pengambilan ke sekian baru error. Klo masih ga bisa keliatannya kunjungi indomaret terdekat saja minta bantuan ke kasirnya. :)

      Delete
  2. Isaku saya tidak bisa dibuka, setelah saya masukkan pin bahkan setelah saya klik lupa pin, dan sudah masukkan pin terbaru. Saya merasa dirugi kan karena saldo masih ada tapi tidak bisa digunakan
    Saya heran petugas indomaret juga tidak bisa memberi solusinya
    Tolong solusinya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah ada keterangan error nya saat tidak bisa dibuka?
      Atau bisa langsung hub isaku via

      SMS Keluhan: 0811 1500 280
      Call Center: 1500 280

      Saya pribadi belum pernah mengalami hal tersebut

      Delete
    2. Punya saya juga sama kayak gini!
      Solusinya gimana ya?

      Delete
    3. Coba langsung hub i-saku saja ya

      SMS Keluhan: 0811 1500 280
      Call Center: 1500 280

      Jawaban saya masih sama karena saya pribadi tidak pernah mengalami hal tersebut

      Dan saya juga pengunjung indomaret biasa

      Delete
  3. Bisa kah klu kita tunaikan kembali dana kita di isaku,soal nya nunggu full service lama,kita tdk bisa TF

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya fitur tarik tunaik harus menjadi full service dulu. Dulu sudah pernah saya coba untuk pakai fitur tarik tunai sebelum full service dan itu tidak bisa

      Delete
  4. Saya beli paket internet indosat pada no 085837897081,di i-saku,paket unlimited 7 gb sebesar rp 80.000,,,keterangan sukses tetapi paket tidak masuk,,mohon di follow up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hub i-saku nya langsung. Saya cuma blogger saja, ga ada hub apapun dengan i-saku nya

      Delete
  5. Tolong dong di percepat proses pengajuan full servis nya 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk ini sabar menunggu aja. Saya waktu pengajuan hampir 6 bulan baru diterima ntah kenapa. Dan saya hanya blogger biasa dan juga pengunjung indomaret biasa tidak ada hub dengan pihak indomaret jadi ya saya tidak bisa membantu proses pengajuan tersebut

      Delete
  6. Apa harus full dlu mgkin ya saldonya biar cepat full service

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. wah. yang sabar aja ya. itu saya setengah tahun baru full servive :)

      Delete
  8. Sm...sy ngajukan jg ud 4 bln blm ada pemberitahuan, kmrn ngajukan lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sabar aja ya :). saya dulu juga ngajukan sampai 3 kali dan beda kota lagi

      Delete
  9. saya masih bingung mas, dengan i-saku full service saya belum bisa disetujui karena : Data yang di input Tidak sesuai dengan Foto Kartu Identitas saya , sudah berkali2 bang, mohon responya terima ksaih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jga mengalami hal yg sama,,, udh 4 kali gagal upload data di aplikasi.

      Mungkin suruh daftar full servic di Indomart langsung.

      Delete
  10. Saya ingin penuturan full servis tapi ngga bisa

    ReplyDelete
  11. kenapa isaku saya masukan kode ferifikasi selalu gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya , karena ada belum beruntung wkwkwk....

      Delete
  12. Bisa ga akun isaku orang yang nipy saya di blokir saja
    Saya ada banyak bukti pembayaran utk akun isaku orang yg menipu saya dengan dalih akan dikembalikan tapi malah di blok

    ReplyDelete
  13. Isaku saya pun sama, gara" ingin fullservis karna low respon , akhirnya kepencet tutup akun , dan isaku saya tdk bisa d gunakan,.apa kah masih bisa d buka kembali,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya jga sekarang ke gtu itu ke gmna ya ,apa itu masi di buka kembali?

      Delete
  14. Kak kira kira knapa ya aku tf dari dana ke isaku di transaksi dana nya berhasil. Tetapi ku cek di saldo isaku nya malah masih kosong ajaa.. Kira kira itu krna eror atau gmana ya kak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.