Cara Mengetahui ATM BCA Terdekat


Jika anda bepergian ke suatu daerah yang belum anda ketahui dengan baik, ada kalanya anda kebingungan untuk mencari mesin ATM terdekat dengan lokasi anda. Dalam artikel kali ini saya akan meberikan informasi bagaimana cara mengetahui ATM terdekat (dalam hal ini ATM BCA) dengan menggunakan smartphone anda. Saya mencoba cara-cara ini dengan menggunakan smartphone Android di mana seharusnya untuk pengguna Iphone juga dapat melakukan cara yang sama karena tidak ada cara spesifik yang hanya bisa dilakukan melalui Android.

BCA sudah menyediakan satu fitur dengan nama VIRA yaitu sebuah program chat bot yang akan memberikan informasi-informasi yang kita butuhkan sesuai dengan menu yang sudah disediakan. Berikut ini adalah cara menggunakan VIRA untuk mengetahui lokasi ATM terdekat :

#FACEBOOK MESSENGER


Cara pertama adalah dengan chat melalui Facebook Messenger. Carilah akun dari Bank BCA atau dapat juga dibuka melalui link berikut ini https://web.facebook.com/BankBCA/. Kemudian silahkan lakukan chat dengan mengetikkan kata ATM. Nantinya akan muncul menu berikutnya untuk memilih jenis ATM apakah yang anda cari. 


Dalam contoh gambar di atas, saya memilih ATM Transaksi Tanpa Kartu dan kemudian VIRA akan meminta kita untuk memberikan lokasi kita. Tentu saja untuk dapat memberikan lokasi kita saat ini kita harus menyalakan GPS pada smartphone kita. Pilih Send Location dan kemudian pilihlah lokasi anda saat itu. 


Tunggulah beberapa saat dan kemudian VIRA segera memberikan lokasi-lokasi ATM terdekat sesuai dengan lokasi yang anda berikan. Untuk informasi-informasi lainnya anda dapat memilih pilihan MENU AWAL yang tampak pada gambar di atas.


#LINE

Cara kedua adalah melalui aplikasi LINE. Anda harus menambahkan akun ofisial Bank BCA sebagai teman terlebih dahulu. Kemudian silahkan lakukan chat dengan akun tersebut.


Pada aplikasi LINE ini anda bisa mengetikkan ATM (sama seperti pada Facebook Messenger) dan kemudian akan muncul menu seperti pada gambar di atas. Selain itu anda juga bisa memilih Menu. Jika anda menggunakan cara ini maka setelah menekan tombol Menu anda harus memilih Info dan Promo dan kemudian memilih ATM untuk mendapatkan informasi yang sama seperti pada gambar di atas. 


Setelah memilih jenis ATM yang ingin dicari silahkan ikuti petunjuk yang diberikan VIRA untuk memberikan lokasi anda saat itu. Kemudian akan muncul informasi lokasi-lokasi ATM terdekat dengan lokasi yang anda berikan.


Demikianlah artikel Cara Mengetahui ATM BCA Terdekat ini. Untuk informasi yang lebih lengkapnya dapat anda baca pada link berikut https://www.bca.co.id/vira. 2 cara yang saya jelaskan adalah cara yang saya coba sendiri, jadi untuk cara lainnya yang tidak saya coba tidak saya sertakan dalam artikel ini :). Terima kasih.
Cara Mengetahui ATM BCA Terdekat Cara Mengetahui ATM BCA Terdekat Reviewed by Donny Winarto on October 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.