Invalid Bank Account Information PayPal


Kejadian ini saya alami akhir-akhir ini saat melakukan withdraw ke bank BCA. Sebelumnya tidak pernah ada masalah sama sekali saat melakukan withdraw. Namun beberapa kali withdraw terakhir saya mendapatkan email dari PayPal bawah penarikan gagal dengan alasan Invalid Bank Account Information. Nah berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda pastikan terlebih dahulu agar tidak mengalami hal yang sama dengan saya 

1. Nama Pemilik Rekening Bank



Sesuai dengan ketentuan dari PayPal bahwa nama pemilik rekening bank penerima harus sama persis dengan nama di PayPal anda. Jika anda menggunakan akun bisnis di PayPal pastikan nama bisnisnya sama persis dengan nama pada rekening bank penerima. Anda juga dapat menggunakan personal name yaitu nama yang anda gunakan saat pertama kali melakukan pendaftaran PayPal. 

Untuk kasus yang saya alami adalah karena nama pemilik rekening saya tidak sesuai dengan nama pada PayPal. Hal ini terjadi karena saya mengupgrade akun saya menjadi akun bisnis dan kemudian menggunakan nama bisnis yang berbeda dengan nama di rekening. 

2. Sandi Bank Penerima dan Nomor Rekening

Sandi Bank
Hal kedua yang perlu anda perhatikan adalah sandi bank penerima. Saat anda mendaftarkan akun bank penerima, anda juga diminta untuk mengisi sandi bank penerima. Misalnya untuk kasus saya saya menggunakan sandi 0140012 sebagai sandi bank PT. BANK CENTRAL ASIA Tbk, (BCA). Dan yang terakhir tentu saja nomor rekening bank penerima haruslah benar dan sesuai dengan nomor yang rekening anda. 


Pastikan kedua hal di atas agar penarikan dana tidak mengalami kegagalan. Setiap kegagalan penarikan dana akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000,00 saat artikel ini ditulis. Saya sudah mengalami 4 kali gagal penarikan dana dengan masalah Invalid Bank Account Information ini. Contoh kasus yang saya alami adalah nama pada rekening BCA saya saat saya buka menggunakan klikbca adalah DONNY WINARTO, namun kenyataannya nama yang terdaftar sebagai pemilik rekening adalah OEI DONNY WINARTO. 

Pada email yang dikirimkan oleh PayPal saat kegagalan penarikan dana adalah dengan menghubungi bank bersangkutan. Saya sudah mencobanya dan tidak memberikan manfaat apapun karena CS (yang menangani kasus saya) cuma bisa memeriksa kalau akun bank saya aktif tanpa ada solusi lainnya. Sewajarnya nama pemilik rekening pada bank BCA sesuai dengan informasi CS nya (ini telpon saya yang kedua kalinya ke HaloBCA) adalah sesuai dengan nama yang tertera pada KTP.

Namun untuk lebih memastikan mungkin lebih baik kalau anda menggunakan akun BCA lain dan mendaftarkan nomor rekening bank yang ingin anda ketahui nama pemilik rekeningnya pada menu Transfer Dana dan daftar rekening tujuan. Cara ini bisa dilakukan dalam kasus ini adalah BCA yang saya gunakan. Saya asumsikan cara yang sama bisa dilakukan untuk rekening bank lainnya. 

Untuk jangka waktu penarikan dana sesuai dengan keterangan dari PayPal adalah 2 sampai 4 hari kerja. Kecuali untuk hari-hari libur seperti libur lebaran beberapa saat lalu akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Penarikan dana terakhir yang saya lakukan adalah pada hari Jumat dan dana sudah masuk ke rekening BCA pada hari senin saat artikel ini ditulis. Jika terjadi kegagalan penarikan dana, jangan kuatir karena dana akan kembali ke PayPal anda tentu saja dengan potongan 50.000 jika terjadi kesalahan nama pemilik rekening yang tidak sesuai seperti yang saya alami.

Demikianlah artikel Invalid Bank Account Information PayPal ini. Semoga hal-hal yang telah dijelaskan sebelumnya dapat mudah dimengerti dan menjadi solusi yang bermanfaat. Selamat mencoba. 


Invalid Bank Account Information PayPal Invalid Bank Account Information PayPal Reviewed by Donny Winarto on June 25, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.